Rabu, 28 Desember 2011

Valencia: Kegagalan di Champions Melecut MU


Pemain sayap Manchester United, Antonio Valencia (kedua dari kanan).

MANCHESTER, Pemain sayap Manchester United (MU), Antonio Valencia, mengatakan, timnya masih kecewa tersingkir di fase grup Liga Champions. Menurutnya, kekecewaan itu memotivasi timnya untuk berusaha sukses di ajang yang masih diikuti.

MU mengakhiri fase grup di peringkat ketiga Grup C dengan sembilan poin, setelah menyerah 1-2 kepada FC Basel, 7 Desember lalu. Setelah itu mereka mengarungi empat pertandingan Premier League dan meraih 12 poin dengan rekor memasukkan-kemasukan 16-1.

"Pukulan terbesar adalah Liga Champions, karena kami adalah klub besar dan diharapkan bersaing di semua ajang, bukan sekadar lolos dari fase grup. Kami mencapai final tahun lalu dan tersingkir begitu cepat sangat menyakitkan. Namun, kami menjadikan kekecewaan itu motivasi," ujar Valencia.

"Grup ini sekarang berusaha lebih keras dalam latihan dan kami melakoni pertandingan dengan tekad yang bulat karena kami harus memenangi sesuatu, apakah itu Premier League, Liga Europa, atau Piala FA. Kami harus memastikan kami terlibat dalam persaingan jura adi ajang-ajang itu dan kami telah memperbarui fokus," tambahnya.

MU pun menduduki peringkat kedua klasemen dengan 45 poin, atau hanya kalah selisih gol dari penguasa sementara, Manchester City. Mengingat MU masih punya satu laga tahun ini dan City tidak, MU berpeluang masuk 2012 sebagai penguasa klasemen dengan keunggulan tiga angka dari City.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar