Sabtu, 31 Desember 2011

Pisang Aneh Hebohkan Warga




PISANG ANEH: Sejumlah warga Kelurahan Tlogosari Kulon memperhatikan pohon pisang yang berbuah tiga jantung dan bertandan dua,

Semarang. Pohon pisang milik Mariman, warga Kampung Cikrapyak RT 1 RW 7 Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan lain dari biasanya. Pohon pisang pada umumnya hanya memiliki satu jantung dan berbuah satu tandan.

Tapi, pohon pisang ini memiliki tiga jantung dan bertandan dua. Keberadaan pohon pisang unik berjenis raja ini menjadi buah bibir masyarakat setempat dalam beberapa hari terakhir ini. Isteri Mariman, Sumiyati (51) mengatakan, pisang itu terlihat aneh ketika memasuki usia tanam satu bulan.

"Sebelumnya tidak ada yang aneh, berbuah satu tandan dan berjantung satu, kok muncul lagi satu jantung dan satu tandan buah. Lebih aneh selang beberapa hari muncul lagi jantung pisang.

Kejadian kali pertama diketahui oleh suaminya  saat membersihkan kebun. "Waktu itu suami saya langsung memberitahu, salah satu pisang yang ditanam aneh," jelasnya.

Awalnya dia tidak percaya dengan pemberitahuan suaminya, lalu melihat sendiri ke kebun miliknya. Mendapat informasi dari Mariman, warga yang penasaran, kemudian berbondong-bondong datang untuk melihat pohon pisang itu.

Namanya keanehan selalu ada unsur mistis di balik itu. Menurut Sidiq (50), rekan Mariman, sebelum pisang itu memiliki jantung tiga dan bercabang dua, dia pernah melihat penampakan dari mahluk halus berambut panjang, mengenakan kain putih. "Nah semenjak penampakan itu, pisang menjadi aneh," kata Sidiq.

Dia pun turut merawat pisang tersebut. Dia bersama Mariman akan merawat pohon tersebut hingga siap petik dan belum mengetahui rencana jika buah itu sudah masak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar