Sabtu, 31 Desember 2011

Demam Akut, Chris Smalling Terancam Absen Tiga Bulan



MANCHESTER, Demam yang dialami bek Manchester United Chris Smalling ternyata lebih parah dari perkiraan semula. Sebelumnya eks bek Fulham itu diprediksi hanya harus beristirahat selama dua pekan, namun belakangan tim medis MU melansir pernyataan jika Smalling harus absen minimal tiga bulan lamanya.

Seperti dilansir Daily Mail, sebelumnya Smalling absen saat Manchester United menang 5-0 atas Wigan Athletic pada laga Boxing Day. Saat itu tim medis menyebut Smalling mengalami kedinginan dan demam akut --yang dibarengi dengan flu dan keletihan.

Mantan Fisioterapis Liverpool dan Sunderland Mark Leather menuturkan, penyakit ini hanya membutuhkan waktu dua pekan untuk kembali normal. Namun meski sudah berada dalam kondisi normal, penderita tidak bisa melakukan kegiatan berat setidaknya selama dua bulan dan untuk pemain profesional, masa pemulihan bisa lebih lama.

"Anda bisa kembali dalam dua bulan, tapi mungkin akan butuh waktu tiga atau empat pekan lagi sebelum kembali. Pertama kali dia akan kembali ke laga penuh mungkin butuh waktu hingga tiga bulan," tegasnya.

Tak pelak ini menjadi pukulan telak bagi United yang sebelumnya harus kehilangan Darren Fletcher, Nemanja Vidic, Ashley Young, Tom Cleverley, Anderson, Jonny Evans, Fabio Da Silva dan Micheal Owen. Rio Ferdinand dan Phil Jones absen di laga kontra Wigan namun keduanya diharapkan bisa kembali melawan Blackburn Rovers di Old Trafford saat malam tahun baru.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar