Kamis, 29 Desember 2011

Pemain City Mulai Merasa Tegang



MANCHESTER, Penjaga gawang Manchester City, Joe Hart, mengakui, dirinya dan rekan-rekan setimnya mulai merasakan tegangnya perburuan gelar Premier League. Hart mengakui, mereka merasa tertekan dengan persaingan yang tengah berlangsung saat ini.

"Ya tentu, kami merasakan tekanan. Anda harus meraih gelar itu dan harus bekerja keras," kata kiper asal Inggris itu setelah bermain imbang tanpa gol di West Bromwich Albion saat Boxing Day, seperti dilansir The Guardian.

Hart menegaskan, "The Citizen" akan berjuang habis-habisan untuk merebut gelar juara Inggris musim ini. Namun, dia mengaku bahwa semua anggota tim merasa hal itu tak mudah.

Apalagi, mereka gagal meraih poin penuh setelah hanya bermain imbang dengan West Brom. Padahal, mereka membutuhkan banyak poin kemenangan untuk terus meninggalkan rival terberatnya, Manchester United, yang kini bertengger di posisi kedua.

Selanjutnya, City akan menempuh pertandingan melawan Sunderland yang baru dilatih Martin O'Neill. Sunderland juga akan berjuang mati-matian untuk lepas dari ancaman degradasi pada pertandingan awal tahun.

Hart mengatakan, tim-tim lain juga memiliki cita-cita yang akan diperjuangkan dengan maksimal. Oleh karena itu, mereka menyadari bahwa langkah timnya ke depan tak akan mudah.

"Liga ini tidak diatur bagi kita untuk menang. Setiap orang memiliki hal-hal kecil yang pribadi yang coba mereka lakukan. Jika mereka tidak tertantang untuk memenangi gelar, mereka tertantang untuk kejuaraan Eropa. Jika mereka tidak tertantang untuk itu, mereka ingin tetap di zona degradasi. Setiap orang memiliki setiap agenda. Kami berada di puncak liga, masih bermain dengan baik dan masih berupaya menciptakan peluang. Namun, dibuktikan West Brom, ini tidak selalu mudah bagi kami," tuturnya.

Sementara MU baru menggulung Fulham dan Wigan Athletic berturut-turut dengan kemenangan 5-0, anak-anak asuhan Roberto Mancini ini harus puas dengan satu poin dari pertandingan yang berakhir imbang. Ini tentu memungkinkan MU naik ke puncak klasemen.

"Ada banyak tekanan dan kami merasakannya. Kami merasakan tekanan dari West Brom yang sangat brilian dan kami merasa tekanan dari penyerang, Peter Odemwingie dan Shane Long. Namun, kami memberikan tekanan yang sama. Kami masih di puncak klasemen," tandasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar